Form WhatsApp

Taman Minimalis - arsitektaman.com

shape image

Taman Minimalis - arsitektaman.com

Taman minimalis : taman jenis ini merupakan pembaruan dalam beberapa jenis taman yang telah ada. taman ini di adopsi dari berbagai hal, taman sendiri adalah artian dari kata halaman dengan dekorasi atau hiasan yang dipenuhi oleh beberapa jenis tanaman. sedangkan istilah minimalis di ambil dari kata minimal dan stylis. 

Terdapat pendapat yang beragam, jika menurut wikipedia Minimalis dalam seni visual, umumnya disebut sebagai "seni minimal", "seni literalis" ... Misalnya, taman pasir di kuil Ryoanji mendemonstrasikan konsep wikipedia akan tetapo secar umum. taman minimalis bisa di artikan dala berbagai hal, kebanyakan taman minimalis memang banyak menghiasi property rumah atau kantor yang sebelumnya telah memiliki jenis bangunan yang minimalis. beberapa tukang taman menyebutkan bahwa jenis taman ini memang sangat flexible bisa di bangun dimana saja dengan berbagai jenis dan konsep.

Keunggulan taman minimalis
Setiap taman pastinya memiliki keunikan tersendiri termasuk juga taman minimalis, taman ini memiliki keunggulan dalam penerapanya yang bisa di letakan dimana saja. bisa depan rumah, di belakang rumah atau samping rumah. selain pada rumah, jenis taman ini juga cocok di aplikasikan ke dalam bangunan minimalia lainya seperti vila, hotel, taman bermain, taman sekolah, kampus, kantor bahkan dalam perkembanganya taman kota juga menggunakan konsep minimalis dengan perpaduan konsep lain seperti taman tropis dan taman kering. selain keuggulan pada lokasi pembuatan. taman jenis ini juga terbilang cukup mudah dalam hal perawatan serta tidak membutuhkan banyak biaya dalam pembangunan nya. kami arsitek taman bahkan hanya membudged sekitar 7-15jt untuk jenis taman ini. itupun termasuk dengan jenis tanaman yang di gunakan. cek gambar di bawah ini;






Kekurangan taman minimalis
Kekurangan taman ini terletak pada konsep desain yang monotone. hanya begitu begitu saja. kecuali jika di mix dengan jenis taman lain serta ornamen lain di dalam jenis taman ini seperti kolam, air terjun atau waterwall. 
Di bawah ini adalah contoh taman minimalis yang sudah di mix dengan jenis taman lain dan kolam minimalis;





Pada taman minimalis diatas banyak perubahan desain dari pakem aslinya. tapi menciptakan nuansa baru yang bisa di bilang tidak ketinggalan jaman dan memberi nilai plusa serta menutupi hal yang menjadi kekurangan.

Sebelum membangun taman maupun kolam minimalis wajib memperhatikan hal hal sebagai berikut.
1. Pastikan memiliki patokan desain sebagai contoh
2. Pastikan desain sesuai dengan luas halaman
3. Perhatikan aliran air 
4. perhatikan pencahayaan untuk taman terutama cahaya matahari
5. pastikan keberadaan taman pada tempat yang memang di gunakan space taman secara permanen.

Mengenai tips lainya akan kami bahas pada sesi artikel lainya. 
untuk layanan kami arsitektaman.com bisa di temukan di berbagai daerah atau bisa di cari dengan google menggunakan keyword tukang taman, jasa taman surabaya, tukang taman surabaya, arsitek taman surabaya, arsitek taman murah, 
Untuk area lokasi layanan kami utamanya di jawa timur. 
Surabaya, sidoarjo, gresik, mojokerto, nganjuk, tuban, lamongan, bojonegoro, tuban.


Info kontak klik Arsitek taman



© Copyright 2016 ArsitekTaman.Com - Tukang Pembuat Taman Atau Kolam Surabaya

Form WhatsApp

Pesan ini akan kami alihkan ke whatsapp chat

Kirim